Arsip | 3:27 pm

Malasss??? Perlu dihindari…..

4 Mar

Setiap  makhluk, setiap individu, dan setiap manusia pasti punya sifat yang satu ini….

Sedikit-sedikit males, apa-apa males, disuruh ini males…apa lagi yo yang bikin males???

Emang susah yaa menghilangkan rasa malas… Salah satu faktor bagi saya yang dapat menimbulkan rasa malas adalah NIAT dari diri sendiri. Ketika melakukan suatu hal yang kita jalani, kalo niat emang males yaa sudah pasti dan tidak salah lagi, pasti beeeeraaaattttt untuk melakukannya…

Tapii, menurut saya niat juga bisa sebagai suatu dorongan untuk menghindari kemalasan….dengan cara niat yang berfikir kearah lebih baik. Kalo yang ada difikiran itu cuma..ahh ngapain juga dikerjain, nanti aja juga bisa…yaa kan pasti rasa malas itu akan datang…

Kalo dipikir-pikir, males itu juga gak akan menghasilkan apa-apa, yang ada malah rugi. Rugi waktu, rugi kesempatan dan lain-lain lah pokoknya…

Jujur, saya sendiri orang yang sangat pemalaaass…he, tapi kadang-kadang saya mencoba untuk beranggapan dan berfikir, “ ayoo, jangan malas, gak boleh malas, lawan aja rasa malesnya….” Dengan terus-terusan berfikir seperti itu, saya pasti bisa melakukan sesuatu dengan ringan, tanpa terasa berat karena adanya rasa malas itu. Yang pastinya rasa malas jangan dibiarin berlarut-larut karena, kalo sudah malas, pasti susah untuk dihilangkan…..:)